D-III Kebidanan

VISI:

Mewujudkan lembaga Pendidikan vokasi Kebidanan terkemuka pada tahun 2020 yang mampu membentuk bidan yang memiliki keunggulan profesional, transformatif, humanis dan berakhlak Qur’ani.

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan D III Kebidanan yang dapat meningkatkan kualitas SDM yang Terampil, Kreatif, Kritis, Humanis dan Qur’ani.
  2. Mendorong tumbuhnya kegiatan akademik yang mampu mentransformasikan kearifan nilai-nilai lokal kedalam nilai-nilai kekinian yang berwawasan Global.
  3. Berperan aktif dalam proses pembangunan kesehatan menuju tercapainya derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang Optimal khususnya kesehatan Ibu dan Anak.

 

TUJUAN:

Tujuan Program Studi Diploma III Kebidanan adalah:

  1. Mencetak tenaga Ahli Madya Kebidanan yang memiliki skill dan keilmuan dalam bidang kebidanan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.
  2. Mencetak tenaga Ahli Madya Kebidanan yang mandiri dan memiliki kepribadian yang siap pakai dalam bidang kebidanan dalam rangka menuju paradigma Indonesia sehat sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah.
  3. Mencetak tenaga kebidanan muslimah yang Qur’ani dan profesional dengan disertai dengan penguasaan teknologi informasi dan bahasa asing sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas-tugas kesehatan pada era global.